PERSONAL ACTION PLANS

PERSONAL ACTION PLANS

Jika aku bisa mengulang kembali hidupku, aku akan berbuat lebih banyak kesalahan. Aku akan bersantai. Aku akan bersiap-siap. Aku akan lebih konyol daripada saat ini. Hanya sedikit hal yang akan aku anggap serius. Aku akan lebih gila. Aku tidak akan terlalu higienis. Aku akan mengambil lebih banyak kesempatan, melakukan lebih banyak perjalanan, mendaki lebih banyak gunung, mengarungi lebih banyak sungai, menyaksikan lebih banyak matahari tenggelam. Aku akan menghabiskan lebih banyak bahan bakar, makan lebih banyak es krim dan mengurangi sayuran. Aku akan punya lebih banyak masalah sungguhan daripada masalah khayalan.

Kamu tahu, aku adalah jenis orang yang selalu berusaha hidup sehat, rasional dan lurus-lurus saja. Jam demi jam, hari demi hari. Telah kulewati banyak masa. Jika aku bisa mengulanginya, aku ingin memiliki lebih lagi. Kenyataannya, tiada lain yang kumiliki. Hanya moment-moment. Dijalani satu-persatu, bukan sekaligus rangkaian tahun di depan setiap hari yang dilewati. Aku adalah jenis orang yang tidak pernah pergi tanpa thermometer, botol air panas, obat kumur, jas hujan, dan payung.

Jika aku bisa mengulangi hidupku lagi, aku akan bangun lebih awal dan bertelanjang kaki di musim semi dan akan tetap begitu sampai musim gugur. Aku akan lebih sering bermain hoki.

Jika kau terlalu lama menyibukkan tanganmu untuk bekerja, kau akan segera lupa bahwa ada hal-hal seperti sungai yang bergemuruh dan burung-burung yang bernyanyi. Hanya hal-hal itulah yang akan diciptakan duniamu: dirimu, pekerjaan dan tanganmu.

-Nadine Stair, 78 tahun-

About Depeholic

Saya selalu mencoba-coba menemukan informasi baru dalam dunia ini... saya sangat menyukainya apapun bentuknya, sebab pengetahuan akan mendewasakan saya pada waktunya. Lihat semua pos milik Depeholic

Tinggalkan Balasan

